Kam. Des 3rd, 2020

IKAPFI UHO

Ikatan Alumni Pendidikan Fisika Universitas Halu Oleo

Rapat Pengurus IKAPFI UHO

2 min read

Kegiatan silaturahmi dan konsolidasi pengurus dan anggota Ikatan Alumni Pendidikan Fisika Universitas Halu Oleo  (IKAPFI – UHO) yang dilaksanakan pada Sabtu, 06 Juli 2019 dan bertempat di Aula FKIP UHO. Dalam acara tersebut mengangkat tema “Kuatkan Kebersamaan, Kokohkan Pilar Organisasi untuk Kemajuan Pendidikan dan Bangsa” yang dihadiri oleh perwakilan alumni pendidikan Fisika di Sulawesi Tenggara, diantaranya Kota Kendari, Konsel, Buton Utara, Muna dan Wakatobi.

Penanggung jawab acara La Sahara, S.Pd., M.Pd, mengatakan tujuan utama pertemuan untuk menjalin dan mempererat kebersamaan antar sesama alumni Pendidikan Fisika. Melalui acara ini, diharapkan kedepan bisa mempermuda komunikasi antar sesama alumni, terutama untuk berbagi informasi dan hal-hal lain yang diperlukan oleh alumni. Kami sepakat dan komitmen untuk mendukung kemajuan pendidikan di Sultra. Meski diantara kami, ada yang birokrasi, pengusaha, dosen, guru, pengusaha, karyawan,  swasta maupun tupoksi lainnya tetap memiliki kesamaan visi membangun bangsa. Tentunya melalui pendidikan utamanya” kata Dosen Pendidikan Fisika FKIP UHO ini.

Inisiator pertemuan Dr. La Ode Safiuddin, S.Pd., M.Si menambahkan silaturahmi ini bisa terlaksana karena kehendak Allah. Juga adanya kerinduan bersama akibat pengaruh “gaya sentrifugal” yang menarik serpihan-serpihan kenangan dan nostalgia menjadi sebuah mozaik harapan. “Saya berharap, acara ini dapat mempererat persaudaraan sesama alumni, serta mengokohkan pengurus dan anggota IKAPFI di masa depan. Lebih penting lagi, melalui pertemuaan ini, ada komitmen bersama untuk memajukan daerah sesuai dengan tupoksi masing-masing. Hal ini sebagaimana telah ditunjukkan organisasi alumni perguruan tinggi (PT) besar di Indonesia, seperti organisasi alumni ITB, UI, UGM, UPI” jelasnya.

Acara silaturahmi dan konsolidasi ini dibuka langsung oleh Ibu Rosliana Eso, S.Si., M.Si selaku Ketua Jurusan Pendidikan Fisika FKIP UHO yang mewakili Dekan FKIP karena ada urusan penting diluar daerah. Dalam sambutannya mengharapkan IKAPFI – UHO kedepan dapat melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di Sulawesi Tenggara, khususnya pembelajaran fisika di sekolah. “Keberadaan IKAPFI  juga harus membantu meningkatkan mutu dan kualitas program studi pendidikan fisika FKIP UHO dan menjadi penyambung informasi antara program studi pendidikan fisika dengan masyarakat khususnya bagi peserta didik yang ingin melanjutkan pendidikan sarjana di pendidikan fisika FKIP UHO” tutupnya. Acara ini diakhiri dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Rais, salah seorang mahasiswa pendidikan fisika FKIP UHO dan komitmen bersama memajukan pendidikan di Sulawesi Tenggara serta foto bersama

Baca Selanjutnya